Wuling Segera Luncurkan Mobil Listrik Baru Pertengahan November Ini

Dymas Okta
6 Nov 2023 12:56
Wuling Segera Luncurkan Mobil Listrik Baru Pertengahan November Ini

CVT Indonesia – Wuling sudah bersiap meluncurkan mobil listrik terbarunya. Sayangnya mobil ini bukan untuk tanah air, melainkan untuk pasar China pada 15 November 2023 mendatang.

Mobil tersebut adalah Hongguang Mini EV Macaron generasi ketiga. Mengutip dari carnewschina.com, mobil ini merupakan proyek kolaborasi antara SAIC-GM-Wuling (SGMW) dan SmileyWorld.

Perubahan yang signifikan pada generasi terbaru ini ada di konfigurasi interior. Terdapat 5 pilihan warna pada Mini EV Macaron ini yaitu Yellow, Beige, Avocado Green, Pink, dan Iris Blue.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 3.064mm lebar 1.493mm, dan tinggi 1.614mm dengan wheelbase 2010mm. Meskipun semungil itu, mobil ini tetap menggunakan konfigurasi 4 seater.

BACA JUGA: Viral! Ini Potret Tukang Parkir dan Pengamen Yang Bawa Mobil dan Motor Mewah Saat Kerja, Masih Ikhlas Ngasih 2 Ribu?

Masuk kedalam interior, Mini EV Macaron memiliki dua opsi pilihan warna interior yaitu Milk Coffee dan Brownie Black. Kemudian dilengkapi dengan layar kontrol dan infotaintment sebesar 8 inci.

Generasi terbaru ini mendapatkan upgrade di bagian setir dimana mendapatkan audio steering switch dan shuffle musik.

Meksipun mini, kepraktisan mobil ini patut diacungi jempol. Terdapat 15 kompartemen untuk menyimpan barang. Lantas untuk bagasinya sendiri ketika bangku belakang dilipat dapat menampung 734L.

Saat ini belum diketahui powertrain apa yang akan digunakan. Namun untuk saat ini mobil listrik mungil ini menggunakan motor listrik tunggal dibelakang dengan tenaga 26 Hp dengan torsi 85 Nm dengan kecepatan maksimal 100 km/h dengan daya tempuh sejauh 170 km.

BACA SELANJUTNYA: Honda ADV 160 Dapat Warna Baru, Garansi Rangka 5 Tahun

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon