Xiaomi Siap Untuk Luncurkan Sebuah SUV Listrik Pada 2025

Dymas Okta
25 Jun 2024 11:12
Xiaomi Siap Untuk Luncurkan Sebuah SUV Listrik Pada 2025

CVT Indonesia – Xiaomi selain penjualan gadgetnya di awal kemunculannya yang sukses, mobil pertama mereka yakni Xiaomi SU7 juga sukses terjual puluhan ribu unit dalam waktu satu bulan.

Brand asal China tersebut tertangkap kamera sedang melakukan pengetesan terhadap mobil kedua mereka yang akan berwujud sebuah SUV. Mobil ini besar kemungkinan akan dijual pada 2025.

Dilansir dari Carnewschina, SUV listrik baru Xiaomi ini masih tertutup kamuflase. Namun dapat terlihat memiliki desain yang senada dengan SU7. Hal ini wajar mengingat kesuksesan SU7 saat ini di China.

Bagian depan memanjang, menampilkan desain yang ramping dan bersanding dengan lampu depan yang mirip dengan SU7. Selain itu, terdapat juga lidar yang dipasang di atap bergaya kerikir mengadopsi dari SU7.

BACA JUGA: BMW X3 Terbaru Meluncur, Perubahannya Cukup Radikal

Garis atapnya yang ramping memanjang ke belakang, dan menandakan mobil  ini adalah sebuah SUV coupe, dengan detail di kaca spion samping, kamera samping, kaliper rem kuning, roda palang lima, dan lampu belakang terbuka.

Sebelumnya CEO Xiaomi, Lei Jun menekankan bahwa mobil pertama Xiaomi akan menjadi mobil impian bagi konsumen. Yaa meskipun jika dilihat-lihat SU7 memiliki desain yang sangat mirip dengan Porsche Taycan dan McLaren 720S.

Demikian pula, untuk MX11 yang merupakan model keduanya, masih mempertahankan elemen desain seperti Xiaomi SU7, profil samping mobilnya menyerupai Ferrari Purosangue.

Namanya juga Xiaomi, dulu waktu awal-awal produksi ponsel mereka mengadopsi desain yang mirip dengan Apple baik Hardware amupun Software. Kini dalam membuat mobil pilihannya lebih banyak.

BACA SELANJUTNYA: BYD Masih Enggan Ungkap Angka Penjualan, Janjikan Indent Semakin Cepat

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon