XL7 Hybrid Dominasi SPK Suzuki Di GIIAS 2023

Dymas Okta
28 Aug 2023 15:55
XL7 Hybrid Dominasi SPK Suzuki Di GIIAS 2023

CVT Indonesia – Suzuki selama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 memang tidak menamplkan mobil baru. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berfokus dengan tema Hybrid World yang ternyata sukses menarik hingga 200.000 pengunjung.

Dalam kurun waktu 11 hari, Suzuki mampu menorehkan SPK sebanyak 1.517 unit dengan produk Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) berkontribusi sebanyak 35%, yang terdiri dari Ertiga Hybrid, XL7 Hybrid, dan Grand Vitara.

“Kami juga melihat terdapat sambutan positif dari masyarakat untuk kendaraan hybrid Suzuki, terbukti dari total SPK sejumlah 1.517 unit yang 35%-nya disumbang oleh varian hybrid Suzuki,” papar Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales SIS melalui kleteraangan resmi.

Lebih detail, kontribusi SPK Suzuki terdiri dari New XL7 Hybrid berkontribusi sebesar 36,2%, sedangkan All New Ertiga sebesar 16,2%. Uniknya Suzuki Carry yang tidak tampil padaa GIIAS 2023 justru menyumbang angka sebesar 21,2% dari total penjualan Suzuki.

BACA JUGA: Pole Position! Toyota Torehkan lebih dari 5.000 SPK di GIIAS 2023

Suzuki juga menghadirkan beragam promo menguntungkan yang dapat dinikmati oleh pengunjung selama GIIAS 2023. Mulai dari promo undian bertajuk “Triple Surprise” berhadiah mobil, logam mulia, uang elektronik, hingga voucher wisata sampai dengan promo penjualan.

Pada hari terakhir GIIAS 2023 (20/08) Suzuki mengumumkan pemenang masing-masing program Triple Surprise yang telah diikuti oleh total 1.408 peserta.

Melalui pengundian yang dilakukan di booth Suzuki, hadiah First Surprise berhadiah yaitu 1 unit Suzuki Jimny AT dimenangkan oleh peserta Satrio Budhi Laksono. 

Di saat yang bersamaan pula Suzuki mengumumkan 6 pemenang Second Surprise yang mendapatkan logam mulia, voucher hotel, voucher belanja, dan voucher wisata.

Selain itu, angka test drive Suzuki juga turut mendukung tren preferensi masyarakat pada kendaraan ramah lingkungan. Terhitung selama 11 hari pameran.

Suzuki mendapat permintaan test drive hingga 1.000 kali, dimana 68% menunjukkan preferensi untuk menjajal teknologi SHVS yang sudah disematkan pada unit Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan New Ertiga Hybrid.

BACA SELANJUTNYA: Tercecer Ke Papan Tengah, Honda Catatkan 1.992 Unit di GIIAS 2023

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon