Citroen C3 Aircross Meluncur, Penantang Baru Segmen Mobil Murah

Dymas Okta
23 Apr 2024 22:05
Citroen C3 Aircross Meluncur, Penantang Baru Segmen Mobil Murah

CVT Indonesia – Pabrikan otomotif asal Perancis, Citroen secara resmi memasarkan salah satu mobil paling terjangkaunya di Indonesia yaitu Citroen C3 Aircross SUV, Selasa (23/4).

Setelah sebelumnya Citroen memasarkan mobil-mobil yang memiliki harga cukup tinggi. Kini Citroen C3 Aircross akan bermain dikelas antara LMPV dan LSUV dan akan menantang Veloz, Xpander, Stargazer, bahkan XL7.

C3 Aircross sejatinya sudah pernah diperkenalkan pada GIIAS 2023 silam. Namun baru saat ini mobil tersebut resmi dijual dan dapat dipesan oleh konsumen Tanah Air.

“Sebagai tindak lanjut dari GIIAS, makan pada kesempatan yang baik ini All New Citroen C3 Aircross resmi dipasarkan hari ini,” kata Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer Citroen Indonesia saat ditemui di Pantai Indah Kapuk.

Citroen C3 Aircross kini dibanderol dalam dua varian, yaitu monotone dengan harga Rp289,9 juta serta dual tone dengan harga Rp294,9 juta.

Tan Kim Pauw menyebut C3 Aircross menyasar konsumen dari kalangan muda dan individu yang menyukai petualangan. Keunggulan utama mobil ini adalah mampu menawarkan rasa berkendara yang nyaman berkat suspensinya dan peredaman kabin yang bagus.

BACA JUGA: Contraflow Lebaran Tahun Depan Akan Dikawal Safety Car

Secara tampilan, C3 Aircross memang memiliki desain yang cantik ala Perancis, namun tetap terkesan tangguh dan sporty khas mobil perkotaan.

Uniknya saat masuk ke bagian interior, mobil ini menggunakan jok full leather. Padahal beberapa waktu silam ketika tim kami mendapatkan unit tes, joknya masih menggunakan bahan fabric.

Kapasitas penumpang mobil ini bisa dibilang menggunakan konfigurasi 5+2, karena jok paling belakang dapat di bongkar pasang sesuai kebutuhan. Apabila jok baris ketiga dipasang maka tidak menyisakan ruang bagasi sama sekali.

Untuk urusan infotainment, C3 Aircross mengandalkan layar berukuran 10 inci dengan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto. 

Untuk urusan dapur pacu, C3 Aircross menggunakan mesin 1.200 cc 3 silinder turbo yang dapat menghasilkan tenaga 110 Ps dengan torsi 250 Nm. Tenaga ini dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

BACA SELANJUTNYA: CVTrip Lebaran 2024: Volvo XC 40 Recharge Melenggang Di Kosongnya Jakarta

Cari Mobil Berdasarkan Merk

Audi
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
Jaguar
Jeep
KIA
Land Rover
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon