Mau Sok Imut? Cobain Nih Skuter Mini Motocompacto Di Booth Honda

Dymas Okta
27 Jul 2024 08:10
Mau Sok Imut? Cobain Nih Skuter Mini Motocompacto Di Booth Honda

CVT Indonesia – GIIAS memang ajang untuk memamerkan teknologi baru dalam dunia otomotif. PT Honda Prospect Motor (HPM) turut menghadirkan sebuah teknologi mobilitas kompak yaitu Honda Motocompacto untuk pertama kalinya di Indonesia.

Apabila anda membayangkan seperti apa, kendaraan ini mirip dengan koper beroda yang dinaiki di bandara oleh banyak orang. Yaa seperti itu kira-kira.

Honda Motocompacto merupakan versi terbaru dari produk skuter berdesain kompak yang diluncurkan pertama kali di Amerika Serikat pada Oktober 2023 lalu.

E-skuter ini menawarkan kepraktisan dalam hal mobilitas dimana kendaraan ini berdesain ramping, ultra-compact yang membuatnya dapat dilipat serta bebas emisi.

Honda Motocompacto juga telah mendapatkan penghargaan untuk kategori desain produk terbaik dari Red Dot Design Award 2024 pada bulan April 2024 lalu.

Kendaraan ini dirancang dengan tujuan untuk mengurangi emisi karbon, juga menawarkan kenyamanan dan kemudahan berkendara. 

BACA JUGA: Gak Sembarangan, Ternyata Ini Filosofi Dibalik Desain Chery Tiggo 5X

Kenyamanan tersebut meliputi kursi yang nyaman, pijakan kaki yang aman, dapat dibawa saat di dalam pesawat, memiliki speedometer digital, pengukur pengisian daya, serta terdapat pegangan jinjing yang nyaman.

Desain skuter berbasis listrik ini terinspirasi dari model Honda Motocompo yang diluncurkan pada awal tahun 1980-an. Honda Motocompacto dirancang dan dikembangkan oleh para insinyur Honda di Ohio dan California sebagai pendekatan inovatif untuk sarana transportasi pribadi berbasis listrik.

Dimensi Honda Motocompacto ringkas dengan panjang 38,1 inci, tinggi 35 inci, lebar 17,2 inci, tinggi tempat duduk 24,5 inci serta berat 18,7 kg. Namun saat dilipat dimensi nya menjadi lebih ringkas lagi.

Skuter listrik ini memiliki kapasitas daya baterai 6.8Ah dan memiliki waktu pengisian selama 3.5 jam dengan daya 110v. Kecepatan maksimum skuter ini 19 km per jam. Oleh karena itu, Honda Motocompacto sangat coco digunakan untuk diberbagai tempat di area perkotaan.

Pengunjung bisa mencoba mengendarai Honda Motocompacto di GIIAS 2024 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD mulai dari tanggal 18 – 28 Juli 2024 dimana booth Honda akan berlokasi di Hall 6B.

BACA SELANJUTNYA: AION ES, Sedan Bongsor Dengan Harga Terjangkau

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon