Suzuki Baleno Menjadi Pilihan Hatchback Menarik Bagi Para Pekerja Muda

Dymas Okta
13 May 2024 11:36
Suzuki Baleno Menjadi Pilihan Hatchback Menarik Bagi Para Pekerja Muda

CVT Indonesia – Segmen Hatchback di Indonesia memang sudah tidak segahar dulu lagi. Hal ini tidak bisa dipungkiri karena harga Hatchback di Indonesia sudah tidak bisa dibilang murah dengan banderol rata-rata diatas Rp330 juta.

Namun Suzuki Baleno hadir dengan harga yang cenderung masih terjangkau yaitu Rp265,5 juta untuk varian transmisi manual dan Rp283,9 juta untuk transmisi otomatis.

Dengan banderol tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan mayoritas pembeli dari Baleno merupakan kalangan pekerja muda berusia produktif yang penuh perhitungan dan memilih produk dengan desain yang stylish dan memiliki value for money paling baik.

Tren tersebut membawa pengaruh pada pertumbuhan penjualan bagi Baleno sebesar 128% di bulan Maret, serta memimpin market share kelas hatchback di periode kuartal pertama tahun 2024.

“Melihat Indonesia sedang berada pada fase penduduk usia produktif lebih banyak dibandingkan non produktif, Suzuki menyediakan Baleno sebagai mobil yang sesuai dengan kalangan tersebut.” jelas Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS.

Baleno berhasil menumbuhkan market share sebanyak 24% pada kuartal 1 tahun 2024, sekaligus menempatkan diri sebagai hatchback terlaris dengan persentase sebesar 43% di periode yang sama.

BACA JUGA: Citroen EC3 Jadi Mobil Pertama Yang Dapat Insentif Mobil Listrik CBU Dari Pemerintah

PT SIS mengatakan ada beberapa hal dari Baleno yang menjadi daya tarik, Dimensi yang pas dan desain elegan mendukung mobilitas ketika melalui gedung perkantoran, tempat pertemuan maupun rute perkotaan yang modern.

Konektivitas smartphone ke perangkat 9-inch touchscreen head unit membuat hiburan perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Kelengkapan fitur keselamatan berupa 6 airbags menambah rasa aman saat frekuensi perjalanan semakin intensif.

Kemudian improvement terbaru yaitu Camera 360 juga memberikan kemudahan bagi pengendara ketika melakukan manuver di jalan yang sempit ataupun saat memarkirkan di tempat tujuan.

Baleno juga menawarkan pilihan warna sesuai preferensi pasar serta dianggap dapat memancarkan profesionalitas dan jiwa muda. Warna-warna yang meraih penjualan tertinggi selama kuartal pertama 224 meliputi Prime Celestial Blue, Prime Opulent Red, dan Prime Grandeur Grey.

“Konsumen muda saat ini lebih jeli dan melihat produk tidak hanya dari kelengkapan fitur dan kualitas produknya, namun juga keberadaan dan kepastian merek yang dapat menyuguhkan layanan terbaik.” Pungkas Randy.

BACA SELANJUTNYA: Hyundai Janjikan 7 Mobil Baru Tahun Ini, 1 Akan World Premiere Di GIIAS

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon