Begini Cara Menjaga Cat Mobil Dari Kusam

Dymas Okta
2 Aug 2023 14:02
Begini Cara Menjaga Cat Mobil Dari Kusam

CVT Indonesia – Mobilitas yang tinggi terutama dengan penggunaan mobil yang tinggi karena tuntutan untuk produktif diluar rumah memungkinkan cat mobil lebih rentan terhadap kusam atau bahkan terjadi insiden yang membuat cat mobil menjadi rusak.

Berdasarkan data yang dihimpun hingga akhir tahun 2022 indeks kemacetan di DKI Jakarta berada di angkat 48 persen. Angka tersebut naik drastis dari tahun 2020 yang berada di angka 34 persen. Sementara 2019, kemacetan mencapai angka 53 persen.

Menanggapi hal tersebut, Reeza Budhisurya, Director Optimo Indonesia menuturkan bahwa dengan mobilitas yang kini sangat tinggi, tidak dipungkiri bahwa terkadang musibah seperti tersenggolnya kendaraan oleh pengemudi lain mengakibatkan rusaknya cat bodi kendaraan. 

“Oleh karena itu sebaiknya langsung memberikan perawatan yang tepat guna menjaga tampilan kendaraan selalu prima.” papar Reeza.

Melihat hal tersebut, Purewax hadir memberikan solusi perawatan cat bodi mobil menyeluruh melalui produk-produk perawatan pembersih agar pelanggan dapat terus menjaga, merawat dan mempertahankan penampilan terbaik mobil.

BACA JUGA: Chery Omoda 5 Raih 5 Bintang Dalam Uji Tabrak

Berikut tips perawatan mobil dari Purewax melalui gerakan #LawanKusammobil:

1. Menghilangkan baret dengan Kompon

Memudarkan baret mobil dengan ini merupakan salah satu cara yang paling mudah digunakan, krim pasta yang terkandung di dalamnya dapat membersihkan goresan bodi yang bekerja dengan cara mengikis lapisan cat hingga tidak terlihat.

2. Menggunakan pasta Gigi

Cara menghilangkan baret mobil menggunakan pasta gigi sangatlah mudah. Pertama, basahi kain terlebih menggunakan air yang bersih. Setelah itu Anda dapat menuangkan pasta gigi secukupnya sesuai dengan seberapa lebarnya goresan yang ada. Kemudian, Anda dapat menggosok bagian mobil yang baret hingga merata.

3. Mengecat Ulang Bodi Kendaraan

Mengecat ulang merupakan salah satu cara menghilangkan baret mobil yang dalam. Namun ketika akan melakukannya dengan sendiri, Anda perlu berhati-hati karena hal ini bukan sesuatu yang mudah. Baik akan di cat di bengkel, maupun akan melakukannya sendiri, proses pengecatan harus dilakukan secara akurat.

Hal ini menjadi opsi yang lebih masuk akal apabila keadaan cat mobil sudah dalam kondisi yang katastropik.

4. Menggunakan Wax atau cairan pembersih

Menghilangkan baret dengan menggunakan tipe wax hanya dapat dilakukan jika goresan yang terjadi merupakan goresan halus. Terdapat dua jenis tipe wax, yaitu tipe wax dalam bentuk padat dan cair. Wax cair dapat membuat goresan terlihat lebih samar karena bahannya yang bersifat abrasif.

BACA SELANJUTNYA: Mengenal Lebih Jauh Mazda CX-60, Mobil Mewah Yang Tercipta Dari Beragam Filosofi

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon