MG Turut Serta Pada EV Journey Jakarta Mandalika Dengan Mobil Listrik

Dymas Okta
23 Apr 2024 08:00
MG Turut Serta Pada EV Journey Jakarta Mandalika Dengan Mobil Listrik

CVT Indonesia – PLN melalui unit usahanya PLN Icon Plus sedang berusaha membuktikan bahwa ekosistem EV di Indonesia sudah siap untuk masyarakat melakukan perjalanan jauh dengan Mobil Listrik.

MG Motor Indonesia turut berpartisipas pada acara yang menempuh jarak 1.375 km dengan rute Jakarta – Mandalika. MG turut berpartisipasi dengan line-up mobil listriknya yaitu MG 4 EV dan MG ZS EV.

“Inisiatif monumental ini menandai babak baru dalam sinergi antara sektor otomotif dan energi untuk mengakselerasi adopsi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Dirinya mengungkap sangat bangga dengan kedua model EV yang sudah diproduksi lokal ini, menampilkan inovasi terdepan MG serta komitmen kami terhadap pembangunan berkelanjutan dan pengurangan emisi karbon.

EV Journey melibatkan serangkaian kegiatan yang dirancang untuk menilai dan memamerkan keandalan kendaraan listrik serta efisiensi infrastruktur pengisian PLN Icon Plus.

BACA JUGA: CVTrip Lebaran 2024: Jelajah Malang Hingga Bromo Dengan Hyundai Stargazer

Dari Jakarta menuju Mandalika, perjalanan ini melewati beberapa kota besar seperti Cirebon, Semarang, Surabaya, Banyuwangi, serta Denpasar, mengundang partisipasi publik dan meningkatkan kesadaran terkait infrastruktur kendaraan listrik yang terus berkembng pesat.

Mobil listrik yang di deploy oleh MG dilengkapi dengan teknologi canggih seperti sistem pengisian daya cepat yang memungkinkan pengisian dari 10% ke 80% hanya dalam 35 menit dan fitur keselamatan berteknologi tinggi yang mendukung perjalanan jarak jauh dengan aman.

“Dengan adanya inisiatif perjalanan ramah lingkungan ini, MG berharap dapat memacu lebih lanjut penerapan kebijakan-kebijakan pemerintah yang mendukung transisi ke energi bersih dan mengurangi ketergantungan negara terhadap bahan bakar fosil.” tutup Arief.

BACA SELANJUTNYA: CVTrip Lebaran 2024: Sikat Macet Puncak Dengan Toyota Raize

Cari Mobil Berdasarkan Merk

Audi
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
Jaguar
Jeep
KIA
Land Rover
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon